MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

✦DOA KEPERCAYAAN SAPTA DHARMA✦

✦DOA KEPERCAYAAN SAPTA DHARMA✦
Add Comments
14/07/23



Sapta Dharma merupakan ajaran kepercayaan tradisional yang berasal dari Bali, Indonesia. Dalam Sapta Dharma, terdapat berbagai doa dan mantra yang digunakan dalam praktik keagamaan. 

Berikut adalah beberapa contoh doa dalam ajaran Sapta Dharma:


1. Doa Om Suastiastu:

Om suastiastu bhuvanatraya santi santih santih.

Artinya: Semoga keselamatan dan kedamaian meliputi seluruh alam semesta.


2. Doa Panglukatan:

Om namah sang Hyang Widhi Wasa, namah Tri Purusha, namah Panca Pandawa, namah Asta Brata, namah Pitu Adil, namah Sapta Dharma.

Artinya: Aku bersujud kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada Tiga Pribadi Tuhan, kepada Lima Pandawa, kepada Delapan Sasana, kepada Tujuh Dewa Keadilan, kepada Sapta Dharma.


3. Doa Bhumi:

Om shanti shanti shanti bhumi bhur bhuvah swah.

Artinya: Semoga ada kedamaian di alam semesta ini.


4. Doa Yadnya:

Om adi hyang wisnu jaya, om adi hyang brahma jaya, om adi hyang siwa jaya, om tat sat om.

Artinya: Aku bersujud kepada Hyang Wisnu, aku bersujud kepada Hyang Brahma, aku bersujud kepada Hyang Siwa, demikianlah.


5. Doa Saraswati:

Om saraswati swaha.

Artinya: Aku menyerahkan diri kepada Dewi Saraswati.


6. Doa Pitra Yadnya:

Om adi hyang pitra jaya, om pitra swaha.

Artinya: Aku bersujud kepada Hyang Pitra, aku menyerahkan diri kepada Hyang Pitra.